Thursday, June 6, 2013

Republika - Artis-artis Senior Gelar Konser Melody Kenangan

Rabu, 20 Pebruari 2008.



Artis-artis Senior Gelar Konser Melody Kenangan

























Sejumlah artis top era 1980-an bakal menggelar konser akbar demi membuktkikan eksistensi mereka. Para penyanyi yang akan tampil dalam konser bertajuk Melody Kenangan itu, di antaranya Obbie Mesakh, Dian Pisesha, Betharia Sonata, Iis Sugianto, Endang S Taurina, Ratih Purwasih, Nia Daniaty, dan Julius Sitanggang. ''Setelah sempat tertunda dari rencana semula Desember lalu, saya dan teman-teman sudah siap menggelar konser kangen Melody Kenangan,'' kata Obbie Mesakh di Jakarta, pekan lalu. Menurut Obbie, konser musik itu akan menyuguhkan lagu-lagu hit mereka dulu, dan bertujuan memperlihatkan kepada publik bahwa artis-artis 1980-an, yang sering disebut sebagai penyanyi lagu-lagu 'cengeng', masih tetap eksis sampai saat ini, dan tidak tenggelam seperti diperkirakan banyak orang. Rencananya, konser digelar pada 28 Pebruari 2008 di Puri Agung Hotel Sahid, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB. Obbie mengungkapkan, secara keseluruhan materi konser dibagi menjadi empat segmen, di awa!

li penampilan tiga penyanyi sekaligus, yakni Dina Mariana, Endang S. Taurina, dan Ria Resty Fauzy. Semula, Fariz Rustam Munaf tercantum sebagai salah seorang artis pengisi acara. Namun, keterlibatan penyanyi, musisi, dan pencipta lagu tembang hit Barcelona itu dengan narkoba, belum lama ini, membuat dirinya dipastikan batal tampil. Pihak Media Inspirasi Cemerlang (MIC) selaku penyelengara mengaku persoalan hukum yang sedang dihadapi Fariz bukanlah penyebab tertundanya penyelenggaraan konser, tetapi ada beberapa kendala yang dihadapi dalam masa persiapan, termasuk di bidang promosi dan produksi. ''Kini, konser sudah dipastikan bakal diselenggarakan, bahkan dengan tambahan tiga penampil, yakni Arie Wibowo, Deddy Dores, dan Tommy J Pisa,'' paparnya. Menurut Obbie Mesakh, pihaknyan juga sedang menjajaki kemungkinan menghadirkan Pance Pondaag sebagai bintang tamu. Pance, yang diakui sebagai salah seorang dari tiga raja pop 'cengeng' bersama Rinto Harahap dan Obbie Mesakh, saat i!

ni sedang dalam keadaan sakit akibat serangan stroke. ''Tapi, !

kami aka

n terus berupaya agar Pance bisa tampil,'' katanya. Tiket konser Melody Kenangan disediakan panitia sebanyak 1.500 lembar dan sudah terjual hampir 60 persen. Tiket dengan harga bervariasi mulai dari Rp 150 ribu hingga 750 ribu. Khusus untuk penonton yang membeli tiket VIP disediakan tempat duduk round table dan makan malam Begitupun untuk pemegang tiket reguler, hanya saja tempat duduk yang disediakan tipe teater. ruz/ant

( )