Thursday, June 6, 2013

Tempointeraktif.com - Warga Matraman dan Manggarai Tawuran

Minggu, 17 Pebruari 2008.





Warga Matraman dan Manggarai Tawuran

Minggu, 17 Pebruari 2008 | 07:43 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Ratusan warga Matraman (Berland) dan Manggarai terlibat perkelahian massal di sekitar Jalan Tambang, Jakarta Pusat, minggu (17/02) dinihari. Belum diketahui asal muasal bentrok antar kampung, yang tak memakan korban ini.



Berdasarkan catatam Pusat Manajemen Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jakarta Raya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Tak diketahui awal mula kejadian ini, namun sejak sabtu malam kemarin warga setempat sudah memenuhi Jalan Tambak yang menjadi lokasi tawuran.



Menurut Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Brigadir Polisi Satu Kurnianto,sempat terjadi perang batu dan kayu yang melibatkan ratusan orang. Semakin malam, aksi brutal ini malah menjadi-jadi dan sulit untuk diredakan aparat. "Karena banyaknya massa, sampai didatangkan bantuan dari Brigade Mobil (Brimob)," ujarnya.



Akhirnya pada pukul 02.00 WUB petugas gabungan dari Samapta Polda, Kepolisan Resort Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Brimob membubarkan massa dengan menembakan gas air mata. Tawuran ini berhenti sekitar pukul 03.00, dan massa membubarkan diri.



Kurnianto menambahkan, belum diketahui penyebab deari tawuran massal ini. "Yang jelas, sabtu dini hari kemarin juga mereka bentrok, diduga tawuran minggu dinihari tadi merupakan aksi balasan atau lanjutan dari sabtu," ujarnya.



FERY FIRMANSYAH







INDEKS BERITA LAINNYA :