Sunday, June 2, 2013

Tiga Mahasiswa Pendaki Kerinci Belum Ditemukan

Jumat, 3 Januari 2003.

Tiga Mahasiswa Pendaki Kerinci Belum DitemukanJambi, 3 Januari 2003 15:22Tiga mahasiswa pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Kerinci, 410 Km dari Kota Jambi, masing-masing Tedi (20), Wiwin (20), dan Alesius (20), hingga kini belum ditemukan.



Kapolres Kerinci AKBP Drs Dwi Hartono, ketika dihubungi dari Jambi, Jumat mengatakan, ketiga mahasiswa yang terhimpun dalam gabungan mahasiswa pecinta alam dari Jakarta, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat itu, hingga kini belum ditemukan.



"Tiga dari 200 mahasiswa yang melakukan pendakian di Gunung Kerinci sejak 28 Desember 2002 untuk menyambut malam Tahun Baru di puncak gunung, tiga orang di antaranya tidak kembali atau hilang," katanya.



Dwi Hartono mengatakan, seharusnya ke-200 mahasiswa yang melakukan pendakian itu, pada 1 Januari 2003 sudah turun gunung, namun tiga di antaranya tidak ditemukan.



Kegiatan pendakian yang dilakukan oleh 200 mahasiswa itu, ujarnya, selain tidak melapor pada pihak Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), juga tidak melapor pada Polsek terdekat.



Hilangnya tiga mahasiswa itu, baru diketahui setelah rekan-rekan mereka melaporkan pada pihak Balai TNKS dan Polsek terdekat.



Turunkan tim



Dwi Hartono mengatakan leih lanjut, untuk mencari tiga mahasiswa yang hilang itu, pihaknnya sudah menurunkan tim dari Kepolisian sebanyak 15 personil, yang dibantu pihak Balai TNKS sebanyak lima orang.



Pencarian korban itu juga dibantu oleh warga sekitar dan kelompok pecinta alam lainnya, yang juga tengah melakukan pendakian di Gunung Kerinci tersebut.



"Tim yang ditugaskan untuk mencari tiga mahasiswa yang hilang dibantu warga dan kelompok pecinta alam lainnya yang berjumlah 50 orang itu, kini terus menyisir kawasan Gunung Kerinci," demikian Kapolres Kerinci, Dwi Hartono. [Tma, Ant]