Saturday, June 1, 2013

Republika - Persib Coret Ayuck dan Brahima

Minggu, 3 September 2006.



Persib Coret Ayuck dan Brahima

























BANDUNG--Tim Persib mencoret gelandang Kamerun, Ayuck Berti dan Brahima, dari daftar pemain serta tidak lagi memperpanjang kontrak keduanya untuk musim kompetisi Liga Indonesia tahun depan. ''Ayuck Berti dan Brahima sudah dipastikan tidak kami perpanjang kontraknya dengan Persib. Ia dipersilahkan mencari klub lain. Saya sudah mendapatkan pemain penggantinya di posisi mereka,'' kata Pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici, di Bandung, Sabtu (2/9). Iurie menyebutkan, telah berbicara dengan dokter mengenai kondisi Brahima dan mendapat penjelasan bahwa pemain itu membutuhkan tiga hingga empat bulan untuk menyembuhkan cedera. Pihaknya juga sudah menemui Ayuck tetang keputusan itu dan mempersilahkannya untuk mencari klub lain. Pelatih asal Moldova dan manajemen Persib, juga memutuskan untuk tidak lagi menerima kehadiran pemain asing pelamar. Saat ini pihaknya konsentrasi untuk mendatangkan pemain asing incaran yang berkualitas. ''Seleksi pemain pelamar sudah stop, yang dil!

akukan saat ini mendatangkan pemain asing yang sudah kami incar sejak lama. Saya pastikan mereka lebih siap dari para pemain yang pernah mengikuti seleksi,'' papar Iurie. Selain mencoret Brahima dan Ayuck Berti, Persib juga memulangkan belasan pemain asing maupun lokal pelamar meskipun beberapa di antaranya punya kualitas seperti Khair Rifo dan Ivandro. Bahkan penampilan memukau Ivandro pada uji coba terakhir lawan PS Setia Bandung yang mencetak dua gol serta memperlihatkan bola-bola matang tetap tidak menggoyahkan pendirian manajemen dan pelatih Persib untuk memulangkan pemain itu. Dari sekitar 30 pemain pelamar ke Persib, hanya dua orang yakni stoper Nyelk Ngobe Gregorius (Kamerun) serta Aji Nurfijal yang lolos ke seleksi berikutnya. Kedua pemain yang berposisi di lini belakang itu dinyatakan lolos seleksi teknik dan akan diuji dalam seleksi tes kesehatan dan mental. Sementara itu Reduane Barkoui dan Ikene Michele Ikenwa disebutkan sebagai dua pemain yang termasuk inca!

ran tim Maung Bandung ini. Namun mereka tetap akan menjalani s!

eleksi t

ahap berikutnya yakni tes kesehatan dan mental. ''Secara teknik mereka ok, tapi kita lihat hasil tes kesehatan keduanya, selain itu tes mental akan sangat menentukan,'' kata Adeng Hudaya. Kontrak pemain Manajemen Tim PSIS Semarang segera menegoisasi kontrak pemain yang sudah direkomendasikan oleh pelatih, Bonggo Pribadi, untuk memperkuat tim Mahesa Jenar pada Liga Indonesia tahun depan. Asisten Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengatakan, semakin cepat akan semakin baik supaya saat latihan perdana November nanti semuanya sudah selesai. Bonggo Pribadi sudah merekomendasi kepada manajemen tim pemain yang layak bergabung kembali dengan PSIS. Dari semua pemain yang membela PSIS pada Liga Indonesia lalu, sekitar 90 persen masih dipertahankan untuk musim kompetisi mendatang. Sementara itu pemain asing, hanya dua yang dipertahankan, yaitu Fofee Kamara dan Zoebaeroe.

(ant )