Thursday, June 6, 2013

Lonceng Natal Sea World, Terbesar di Indonesia

Sabtu, 25 Desember 2004.

Lonceng Natal Sea World, Terbesar di IndonesiaJakarta, 25 Desember 2004 15:28Museum Rekor Indonesia (MURI) menetapkan replika lonceng Natal raksasa buatan Sea World Indonesia, sebagai lonceng Natal terbesar di Indonesia.



Pemecahan rekor itu ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Perwakilan MURI Paulus Pangka kepada Direktur Sea World Indonesia Sony Wijanarko di Arena Sea World Indonesia, Ancol, Jakarta, Sabtu.



"Kami dengan ini menyatakan bahwa lonceng natal itu merupakan replika terbesar di Indonesia," kata Paulus Pangka.



Replika lonceng Natal raksasa Sea World Indonesia itu terbuat dari bahan fiberglass dengan tinggi dua meter, diameter 180 sentimeter dan berat 80 kilogram.



Lonceng Natal raksasa itu diletakkan di tengah-tengah akuarium utama sea World Indonesia, diapit dua lonceng Natal kecil setinggi 0,8 meter dan berdiameter satu meter di kanan kirinya serta pohon Natal di sisi depan lonceng.



Peresmian replika lonceng Natal terbesar itu di tandai dengan muncul dua Sinterklas dari dalam lonceng dan bersama-sama menyalakan lampu pohon Natal sambil bergandengan tangan, sebagai tanda kegembiraan dan keceriaan menyambut perayaan Natal 2004.



Menurut perwakilan Sea World Indonesia Daniel, lonceng itu akan dipajang hingga Minggu (26/12) sebagai tanda memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.



"Selain itu, kami juga akan mengadakan lomba kuis berhadiah, serta pertunjukkan cacing pohon Natal. Cacing pohon Natal itu merupakan salah satu biota laut yang unik, karena hanya berkembang biak pada bulan Desember, " papar Daniel.



Sebagian besar pengunjung Sea World yang menyaksikan peresmian replika lonceng Natal raksasa itu, mengaku sangat terkesan dan acara yang ditampilkan Sea World dalam rangka natal cukup menghibur terutama anak-anak.



"Hanya saja, kalau bisa hadiahnya lebih banyak jadi lebih menarik," kata Indrawati salah seorang warga Kelapa Gading yang tengah menikmati liburan Natalnya di Sea World. [TMA, Ant]