Tuesday, June 11, 2013

Indra Lesmana dan Adi Kla, Masuk Tim Kategorisasi AMI

Selasa, 30 April 2002.

Indra Lesmana dan Adi Kla, Masuk Tim Kategorisasi AMIJakarta, 30 April 2002 15:32Musisi Jazz, Indra Lesmana dan musisi pop Adi KLa terlibat dalam tim kategorisasi penyelenggaraan anugerah 6 Anugerah Musik Indonesia (AMI) - SHARP AWARDS yang rencananya digelar di Jakarta, 6 September 2002.



Menurut Ketua AMI Dimas Wahab, terpilihnya Indra dan Adi dalam tim kategorisasi itu karena mereka dianggap mampu menangani masalah kategorisasi dalam ajang tersebut.



"Bersama tujuh rekan lainnya dari beberapa kalangan, kami yakin mereka berdua bisa menjalankan tugasnya tanpa terjadi benturan kepentingan antara mereka sebagai musisi dan juga sebagai tim "AMI - SHARP AWARDS"," kata Dimas di Jakarta, Senin.



Selain itu, terpilihnya Indra dan Adi karena kepanitiaan "AMI - SHARP AWARDS" mendapatkan saran kritik lewat penyelenggaraan AMI - SHARP AWARDS tahun lalu.



Selain melakukan penyempurnaan dalam hal kategorisasi, AMI - SHARP AWARDS kali ini juga melakukan pembenahan bentuk nominasi dan acara penunjangnya.



Jika pada penyelenggaraan tahun lalu nominasi berada di kategori yang kurang sesuai, maka tahun ini penyempurnaan dilakukan dengan melibatkan orang-orang yang mengerti jenis musik untuk ikut mengkategorisasikan nominasi.



"Tujuannya, agar kategorisasi tidak salah tempat, dan untuk itulah kami melibatkan musisi-musisi muda," katanya.



"AMI - SHARP AWARDS" merupakan ajang pemberian penghargaan atas pencapaian kwalitatif insan dan karya musik Indonesia. Penetapan nominasi dan penentuan penerima penghargaan dilakukan oleh anggota Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) yang beranggotakan sekarang hampir 1.200 orang.



Sementara anggota YAMI sendiri berasal dari insan musik dan masyarakat umum yang terbagi dalam tiga jenis keanggotaan, yakni Putih, Biru, dan Jingga. Bagi mereka diberikan hak untuk menentukan penerima "AMI - SHARP AWARDS" melalui voting number. [Tma, Ant]