Saturday, June 1, 2013

Elfira Tinggal di AS Demi Pendidikan Anak

Jumat, 17 Pebruari 2006.

Elfira Tinggal di AS Demi Pendidikan AnakJambi, 17 Pebruari 2006 16:28Mantan perenang nasional Elfira Rosa Nasution (36), yang aktif melatih renang, kini tinggal California, Amerika Serikat, demi pendidikan anaknya, Nigel (9) dan Nicole (8). Mereka sekolah di "NegeriPaman Sam" tersebut.



"Selain tetap melatih beberapa perenang program Indonesia Bangkit di Amerika, pendidikan putra-putri saya juga menjadi program utama untuk masa depan dua buah hati saya," kata Elfira, isteri mantan perenang Indonesia Gerald HP Item di Jambi, Jumat.



Evi, panggilan akrab Elfira Rosa Nasution, ketika berkunjung ke Jambi dalam rangka mengurus urusan perenang Jambi mengatakan, kini dirinya bersama keluarga sudah sekitar satu tahun tinggal di California, seusai SEA Games di Manila.



"Kedua anak-anak ku sudah bersekolah di sana. Dan ini upaya saya untuk memberikan modal pendidikan demi masa depan mereka," kata mantan pemegang delapan rekor nasional pada PON XII tahun 1989 di Jakarta itu.



Kakak dari perenang Elsa Manora Nasution, Maya Nasution, dan Akbar Nasution itu, mengutarakan pentingnya pendidikan bagi kedua putra-putrinya, karena dengan pendidikanlah dapat menjamin masa depan kita.



Selain itu, kedua anak mantan ratu renang Indonesia kelahiran Medan itu, juga berlatih renang di California bersama teman-temannya di sekolah. Ia berharap keduanya kelak menjadi perenang terkemuka.



Ada keinginan saya untuk menjadikan mereka perenang dan waktunya belum sampai untuk itu, ujar Evi pemilik klub renang Elfira Swima Gemilang (ESG) yang kini cukup disegani di Indonesia.



Elfira juga memiliki obsesi membekali kedua anaknya dengan modal pendidikan luar negeri, sekaligus menjadi perenang handal Indonesia seperti dirinya, yang pernah berjaya pada era tahun 1980 an.



Kendati anaknya sekolah di Amerika, Elfira berjanji akan tetap menanamkan nasionalisme sebagai orang Indonesia kepada anaknya dan tetap mengajak kedua anaknya untuk menggunakan bahasa Indonesia. [TMA, Ant]