Wednesday, February 9, 2011

Wajah Baru Jejali Bursa Balon Ketua KNPI Konawe

Unaaha, Hasrudin Laumara (Jurnalis Kendari Pos) Musyawarah Dewan Pimpinan Kabupaten Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe baru akan digelar Maret mendatang. Santer terdengar wajah-wajah baru bakal meramaikan bursa calon ketua umum DPK KNPI Konawe. Itu setelah Ketua DPK KNPI Konawe, Ujung Lasandara memastikan tidak bakalan bertarung mempertahankan posisinya pada Maret mendatang.

"Saya tidak berniat lagi untuk tampil. Meski usia yang disyaratkan bahwa saya masih berpeluang. Syaratnya kan batas usia 40 tahun. Selain itu, KNPI ini masih memiliki banyak kader potensil untuk memimpin KNPI ke depan," ujar Ujung Lasandara disela-sela arena Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI KONI Konawe, Rabu (9/2) kemarin. Ujung Lasandara mengaku kemundurannya tak lain untuk memberi kesempatan kepada kader KNPI handal lainnya untuk memajukan KNPI Konawe. "Selain itu, KNPI punya banyak kader. Apabila saya tampil lagi berarti sama saja saya tidak memberikan kesempatan kepada kader lain," tukasnya. Informasi yang dihimpun koran ini, wajah baru yang bakal meramaikan bursa musda DPK KNPI Konawe yakni Parinringi, Sulsalman Moita (Sekum KNPI saat ini,red), H.Alauddin (Anggota DPRD Konawe), Faisal, Jahiuddin, Mustaring (Ketua PKB Konawe), dan Dedet Ilnari Yusta. Parinringi, salah seorang yang disebut-sebut bakal tampil dalam bursa Musda KNPI Konawe itu dengan mantap menyatakan kesiapannya tampil. "Saya siap tampil 100 persen dan sejauh ini saya sedang melakukan konsolidasi," ujarnya singkat sembari menolak mengklaim dukungan pengurus kecamatan dan OKP-OKP. Yang jelas, dalam waktu dekat ia akan membangun konsolidasi dengan mengundang para pemilik hak suara dan OKP lainnya. "Saya termotivasi tampil karena derasnya respon dan dukungan teman-teman yang mengalir kepada saya. Untuk itu saya nyatakan optimis untuk maju," pungkas pria yang juga menantu Bupati Konawe, Lukman Abunawas ini. Ditempat yang sama, Jahiuddin kompetitor lainnya mengaku siap bertarung dalam musda KNPI nanti. Ia bahkan mengklaim pengurus KNPI kecamatan dan organisasi kepemudaan (OKP) yang memiliki hak suara, telah merapatkan barisan mendukungnya. "Saya secara moril sudah mendapat dukungan dari 30 pengurus kecamatan dan 10 dari 76 OKP yang ada. Saya siap berkompetisi dengan kandidat lain. Banyak pemuda yang berpotensi di Konawe ini. Untuk itu diperlukan pemimpin pemuda yang mampu menghimpun dalam wadah KNPI. Insya Allah saya siap tampil," sesumbar mantan Camat Meluhu itu. (**)