Wednesday, June 12, 2013

Tempointeraktif.com - Listrik Pangandaran Pulih

Jumat, 21 Juli 2006.





Listrik Pangandaran Pulih

Jum'at, 21 Juli 2006 | 15:26 WIB

TEMPO Interaktif, Pangandaran:Jaringan listrik di lokasi bencana tsunami sepanjang Kecamatan Pangandaran, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis dan Kecamatan Cipatuja, Kabupaten Tasikmalaya, kira-kira sepanjang 90 kilometer, sudah pulih hari ini.



"Jaringan (listrik) memang banyak yang rusak, tapi hari ini sudah pulih," ujar General Manager PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten, Murtaqi Syamsudin, di Posko Penanggulangan Bencana Pangandaran, hari ini.



Di sepanjang lokasi bencana, sebanyak 78 gardu listrik padam, lima rusak parah, 60-70 tiang listrik roboh, dan kawat listrik putus sepanjang 10 kilometer. "Tapi hari ini sudah nyala semua. Kawat yang putus pun sudah kami betulkan dalam dua ini, sekarang sudah tuntas," ujar Murtaqi.



PLN juga akan menormalisasikan seluruh lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pangandaran. "Khususnya yang mengalami kerusakan parah," ujar Murtaqi.



Akibat bencana ini, PLN juga memiliki kebijakan untuk meringankan pembayaran tunggakan listrik terakhir para warga. "Tunggakan dapat dikatakan dibebaskan," ujar Murtaqi. Menurut Murtaqi, ada 3.600 rumah yang roboh yang akan diberikan keringanan pembayaran tunggakan listrik.



Fanny Febiana



INDEKS BERITA LAINNYA :