Friday, June 7, 2013

Republika - Hudaya Safari Mewujudkan Kesempurnaan Beribadah

Jumat, 9 Juni 2006.



Hudaya Safari Mewujudkan Kesempurnaan Beribadah

























Hudaya Safari adalah biro perjalanan haji dan umrah milik badan usaha Dewan Dakwah Islamiyah (DDII). Biro perjalananan ini didirikan dengan maksud untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan dakwah Islam di Indonesia. General Manager Hudaya Safari, HM Wahyu mengatakan, biaya haji dan umrah yang disetorkan jamaah akan dipotong sebagian untuk mendukung kelancaran dakwah Islam tersebut. ''Untuk haji, dari paket yang ditawarkan akan dipotong 100 dolar AS. Sedangkan untuk umrah sebesar 25 dolar. Dana tersebut diserahkan kepada DDII untuk selanjutnya didistribusikan kepada da'i untuk membantu kelancaran dakwah mereka di pedalaman,'' jelas Wahyu. Kendati ditujukan untuk kepentingan dakwah Islam, pelayanan dan bimbingan yang diberikan Hudaya Safari kepada jamaahnya tetap difokuskan pada kesempurnaan beribadah dalam menggapai haji mabrur. Dan fasilitas serta akomodasi yang diberikan tetap dipilih hotel berbintang lima atau yang setaraf. ''Fasilitas hotel yang diberikan tetap yang!

terbaik. Dan kami tetap profesional dalam memberikan layanan jasa kepada jamaah,'' jelasnya. Wahyu menjelaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan sebagaimana yang telah dijanjikan. Dan yang diberikan itu, kata Wahyu, apa yang tidak terbayangkan. ''Kami akan berupaya memberikan yang terbaik,'' ujarnya. Untuk kesempurnaan beribadah, jelas alumnus pendidikan Timur Tengah ini, bimbingan manasik akan diberikan dalam bentuk materi terpadu yang difokuskan pada kemudahan jamaah dalam memahami setiap materi yang disampaikan. Beberapa materi manasik, ungkapnya, adalah pengenalan agama, pengenalan haji dan umrah, serta pengenalan dan penyucian jiwa. Selain itu, materi manasik juga berisi pemahaman pengetahuan keagamaan dalam meningkatkan ibadah dan menggapai haji mabrur. ''Untuk memperkuat pemahaman, setiap bus diisi oleh dua orang pembimbing,'' jelasnya. Menurut Wahyu, saat ini Hudaya Safari telah menerima lebih dari 120 orang jamaah haji (tiga bus). ''Kalau ditambah dengan rombong!

an DDII dari Yogya, maka jumlah sudah lima bis,'' ungkapnya. D!

itegaska

nnya, Hudaya Safari juga menjalin kerja sama dengan beberapa travel dan bergabung dalam sebuah konsorsium. Dengan kerja sama ini, kata dia, untuk meningkatkan pelayanan dan bimbingan kepada jamaahnya. Wahyu menambahkan, untuk umrah liburan pada bulan Juli ini, Hudaya Safari akan memberangkatkan ratusan jamaah. Mereka, kata Wahyu, ada yang berangkat tanggal 2, 9 dan 25 Juli. ''Alhamdulillah, selama bulan Juli, jamaah umrah kita penuh. Ini menunjukkan betapa besar animo masyarakat untuk berumrah bersama Hudaya,'' ujarnya.

(sya )