Monday, June 10, 2013

detikcom - RCTI akan Pindahkan Jam Tayang Joe Millionaire

Kamis, 7 April 2005.

RCTI akan Pindahkan Jam Tayang Joe Millionaire

Wilhendra Akmam - detikcom



Jakarta -

RCTI mengakui banyak pemirsanya yang mengkritik penayangan Joe Millionaire Indonesia. RCTI tetap akan menayangkan reality show itu namun memindahkan jam tayangnya.



Demikian disampaikan salah satu petugas Humas RCTI, Ichsan, pada detikcom di Stasiun RCTI, Kebon Jeruk, Jakbar, Kamis (7/4/2005). "Kritikan yang datang memang datang dari ibu-ibu yang melihat Joe melecehkan perempuan dan tidak sesuai dengan nilai keindonesiaan," kata Ichsan.



Namun, lanjut Ichsan, program itu sudah sangat berbeda dari versi Amerikanya. "Acara itu bahkan mengangkat kebudayaan Indonesia dengan memasukkan berbagai unsur kebudayaan Bali di dalamnya," ungkap Ichsan.



Ditanya tentang aksi demonstrasi massa pro Joe yang baru saja berlangsung, Ichsan meyatakan bahwa telah terjadi kesalahpahaman. "Mereka mengira acara itu akan dihentikan penayangannya oleh RCTI. Padahal tidak," tandas Ichsan.



Namun pihaknya akan memindahkan jam tayang Joe yang selama ini diputar pukul 18.00 WIB pada Jumat dan Minggu. Sayangnya, Ichsan tidak mengetahui persis jam tayang baru Joe nantinya. "Joe akan dipindahtayangkan ke jam lain. Tapi itu karena memang sudah ada acara lain yang sedang dipersiapkan untuk mengisi slot waktunya," demikian Ichsan.





(

nrl

)