Monday, June 10, 2013

Tempointeraktif.com - Presiden Akan Tunjuk Menteri Dalam Negeri Ad Interim

Senin, 2 April 2007.





Presiden Akan Tunjuk Menteri Dalam Negeri Ad Interim

Senin, 02 April 2007 | 14:42 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk menteri dalam negeri ad interim mengantikan M. Ma'ruf yang sakit. Ma'ruf saat ini dirawat di rumah sakit akibat menderita lemah jantung. "Untuk melaksanakan tugas-tugas Menteri Dalam Negeri, Presiden akan menunjuk menteri ad interim," kata Menteri-Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra sebelum Sidang Kabinet di Kantor Kepresidenen, Senin(2/4).



Yusril mengatakan penganti sementara Ma'aruf akan dibicarakan dengan presiden terlebih dahulu. Dia berencana mengkonsultasikan penganti Ma'aruf usai sidang kabinet paripurna yang dilaksanakan hari(2/4) ini. Presiden yang akan memutuskan menteri lain yang akan ditunjuk mengantikan Ma'aruf.



Akan tetapi, Yusril mengatakan sesuai kelaziman, Ma'aruf akan digantikan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Widodo AS. "Kalau tidak bisa baru saya," ujarnya.



Menteri Dalam Negeri M. Ma'aruf sejak Jumat lalu di rawat di Rumah Sakit Harapan Kita karena lemah jantung. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan koleganya di kabinet telah menjenguk Ma'aruf.



SUTARTO