Monday, June 10, 2013

detikcom - Pengusaha Turki Gandeng Muhammadiyah Tingkatkan Pendidikan

Kamis, 28 Desember 2006.

Pengusaha Turki Gandeng Muhammadiyah Tingkatkan Pendidikan

Arin Widiyanti - detikcom

Jakarta -

Pengusaha Turki yang tergabung dalam Pasifik Countries Socoal Economics and Education (PASIAD) menjajaki kerjasama pendidikan dengan ormas Muhammadiyah.



Puluhan pengusaha Turki yang datang dipimpin oleh mantan Menteri Pendidikan Turki Mahmet Saglam ditemui oleh Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin.



Sebelumnya PASIAD telah meresmikan 5 sekolah berstandar internasional di

Semarang, Bandung, Depok, Pondok Cabe Jakarta dan yang terakhir baru diresmikan di Aceh.



Sedangkan di negara lain PASIAD telah membangun sekolah di seluruh dunia di Inggris, Turki, Kenya, Brazil, Jepang, Vietnam, Laos, Australia dan negara lain dengan total mencapai 700 sekolah.



"Sekolah bilingual di Aceh di bangun dari sumbangan pengusaha Turki, dibangun dengan dana sekitar US$ 2,5 juta dengan ini kita akan turut membangun pendidikan di sini," jelas Mahmet, saat makan siang bersama warga Muhamadiyah di PP Muhamadiyah Jl. menteng raya, jakarta (28/12/2006).



Sementara itu Din syamsudin menambahkan Turki dan Indonesia punya ikatan kuat karena sama-sama negara yang mayoritas rakyatnya beragama Islam. Langkah yang dilakukan pengusaha Turki ini diharapkan memotivasi para ormas Islam untuk ikut mencerdaskan bangsa lewat dunia pendidikan.



(

arn

/

ir

)