Friday, June 7, 2013

detikcom - KY Akan Buka Kembali Perekrutan Hakim Agung

Rabu, 22 November 2006.

KY Akan Buka Kembali Perekrutan Hakim Agung

Arry Anggadha - detikcom

Jakarta -

Komisi Yudisial (KY) menerima keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPR yang meminta tambahan 12 calon hakim agung. KY pun akan menggelar perekrutan calon hakim agung secepatnya.



"Hari Jumat besok kami akan rapatkan untuk melakukan perekrutan lagi," kata Ketua Tim Seleksi Calon Hakim Agung KY Mustafa Abdullah saat dihubungi detikcom, Rabu (23/11/2006).



Mustafa berjanji pihaknya akan menggelar perekrutan itu secepatnya. "Kalau tidak akhir tahun ini lah akan dimulai," ujarnya.



Mengenai dana perekrutan, lanjutnya, akan dibicarakan lagi dalam rapat pleno itu. "Anggaran seleksi yang lalu sekitar Rp 2,7 miliar. ternyata KY berhasil menghemat beberapa pengeluarannya," jelasnya.



Mustafa menjelaskan, pengeluaran anggaran yang paling besar adalah dalam pemeriksaan kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan iklan untuk 4 tahapan seleksi.



"Kalau untuk yang lain, biayanya tidak terlalu besar. Lagipula, biaya sekian itu tidak ada perbedaan antara yang menghasilkan enam orang calon atau 18 orang. Nilainya tetap saja segitu," paparnya.



(

fay

/

fay

)