Tuesday, June 11, 2013

detikcom - Kapolri Wisuda 150 Sarjana Akpol

Jumat, 10 Desember 2004.

Kapolri Wisuda 150 Sarjana Akpol

Triono Wahyu Sudibyo - detikcom



Semarang -

Kapolri Jenderal Pol Da'i Bachtiar mewisuda 150 sarjana Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Sebanyak 150 sarjana yang diwisuda itu terdiri dari 135 wisudawan dan 15 wisudawati.



Mereka yang diwisuda itu adalah sarjana dari sejumlah perguruan tinggi yang telah lulus mengikuti pendidikan di Akpol. Kapolri yang didaulat menjadi inspektur upacara tiba di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jl. Sultan Agung, Semarang, Jumat (10/12/2004) pukul 09.30 WIB.



Sebelum memberikan sambutan, kapolri menyempatkan diri untuk memeriksa peserta upacara yang terdiri dari taruna Akpol, PNS di lingkungan Akpol dan sejumlah perwira kepolisian Semarang. Dalam sambutannya, kapolri menekankan pentingnya wisudawan/wisudawati untuk mengontrol sikap dan perilaku dalam bertugas agar semua dapat dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan masyarakat.



Kapolri berharap wisudawan/wisudawati dapat menjaga kode etik kepolisian. Usai upacara wisuda, kapolri didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Chairul Rasyid melakukan acara ramah-tamah dengan jajaran Akpol dan wisudawan/wisudawati. Acara ramah-tamah juga berlangsung di Lapangan Bhayangkara Akpol.

(

rif

)