Tuesday, June 11, 2013

detikcom - Kalla Lantik Andi & Joyokusumo sebagai Ketua FPG DPR/MPR

Sabtu, 29 Januari 2005.

Kalla Lantik Andi & Joyokusumo sebagai Ketua FPG DPR/MPR

Melly Febrida - detikcom



Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla melantik Andi Matalatta sebagai ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI dan GBPH Joyokusumo sebagai ketua FPG MPR RI.



Pelantikan dilakukan di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (29/1/2005) di depan Rapat Konsultasi Nasional dengan DPD Partai Golkar Provinsi.



Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dihadiri oleh pengurus DPP dan masing-masing DPD mengiriman ketua dan sekretarisnya. Semua hadirin mengenakan jaket kuning khas Golkar.



Selain Andi dan Joyokusumo, turut juga dilantik pengurus fraksi lainnya seperti wakil ketua, sekretaris, dll. Dalam hal ini, Andi menggantikan M Hatta dan Joyokusumo menggantikan Rambe Kamarulzaman.



Setelah melantik, Kalla didaulat untuk memberikan kata sambutan. Ketika memanggil Kalla, pembawa acara keliru mengucapkan nama Jusuf Kalla. "Acara selanjutnya adalah pengarahan oleh Ketua Umum Partai Golkar Bapak M Hatta," begitu kata sang MC.



Tak ayal hadirin menyambutnya dengan tawa. MC lantas minta maaf karena salah menyebut nama.



Dalam sambutannya, Kalla mengharapkan agar kader Golkar yang baru saja dilantiknya dapat mengemban dan menjalankan amanah Partai Golkar demi kejayaan Golkar di masa depan.



Saat ini acara dilanjutkan tanya jawab peserta rapat dengan Kalla. Tapi kegiatan ini tertutup untuk pers.



Seperti diketahui, begitu Kalla naik memimpin beringin, terjadi "pembersihan" pada orang-orang Akbar Tandjung. Termasuk mereka yang berada di Senayan.



Namun pekan lalu Jusuf Kalla menyatakan, pergantian Ketua Fraksi tersebut didasarkan alasan bahwa pada AD/ART Golkar menyatakan ketua fraksi harus tercatat sebagai pengurus DPP Partai. Sedangkan Hatta dan Rambe tidak masuk dalam kepengurusan DPP hasil Munas VII di Bali.



(

nrl

)