Saturday, June 1, 2013

detikcom - 1 Kru Jejak Petualang TV7 Masih Hilang

Sabtu, 10 Juni 2006.

1 Kru Jejak Petualang TV7 Masih Hilang

Umi Kalsum - detikcom

Jakarta -

Meski 4 kru Jejak Petualang TV7 dipastikan selamat dan sudah dievakuasi ke Timika, Tim SAR masih terus mencari 1 kru lagi, yakni Bagus Dwi (juru kamera) dan 3 awak kapal longboat.



"Baru 4 kru yang ditemukan selamat. Satu lagi, Bagus Dwi dan 3 awak kapal termasuk pemiliknya belum ditemukan," ungkap Director of News and Current Affairs TV7 Bambang Sukartiono kepada detikcom, Sabtu (10/6/2006).



Bambang mengaku belum tahu bagaimana Bagus bisa terpisah dengan kru Jejak Petualang TV7 lainnya.



"Kita sampai saat ini masih belum dapat informasi kenapa mereka berpisah, dan apa yang menyebabkan mereka terdampar di Pulau Tiga," kata Bambang.



Tim SAR, imbuh dia, masih terus melakukan pencarian. Cuaca di sekitar Pulau Tiga kini mendung.



Sebelumnya pada 2 Juni, kru Jejak Petualang yang terdiri dari Dody Johanjaya (produser), Wendy Muhammad Firman (produser), Budi Kurniawan (juru kamera), Bagus Dwi (juru kamera) dan Medina Kamil (pembawa acara), melakukan liputan di daerah Agats, Papua.



Pada 5 Juni, mereka berencana melanjutkan perjalanan ke Timika. Saat itu mereka menyewa longboat. Namun pada 6 Juni, kantor pusat TV7 kehilangan kontak dengan mereka.



Pencarian terhadap kelima kru plus awak kapal pun digelar dan difokuskan di sekitar Pulau Tiga. Sebab sebelumnya di pulau ini Tim SAR sempat menemukan 12 bungkus kopi instan dan 3 bungkus mi instan.



(

umi

)