Saturday, June 8, 2013

Danramil Taman Sidoarjo Belum Ditemukan Pasca Ledakan

Kamis, 23 November 2006.

Danramil Taman Sidoarjo Belum Ditemukan Pasca LedakanSidoarjo, 23 November 2006 06:00Keberadaan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Taman, Sidoarjo, Kapten Hendro hingga kini belum ditemukan di lokasi ledakan tol Porong-Gempol, sementara rekannya Danramil Balongbendo, Kapten Afandi ditemukan tewas.



"Tim SAR dan anggota TNI masih mencari keberadaan Kapten Hendro dan korban-korban lainnya yang hingga kini belum ditemukan," kata Kapendam V/Brawijaya Letkol (CHK) AS Harahap, di Surabaya, Rabu malam (22/11).



Ia mengemukakan, Danramil Taman serta Danramil Balongbendo, Rabu malam (22/11), mengadakan tugas patroli pengawasan tanggul penahan lumpur sebelum terjadinya ledakan. Kedua perwira itu bertugas bersama anggota Kodim Sidoarjo dan Yon Zipur Kodam V/Brawijaya.



Kapendam menegaskan bahwa akibat ledakan itu, korban tewas dari anggota TNI dipastikan dua orang, yakni Kapten Afandi dan Serda Nafis (anggota Yon Zipur), sedangkan Kopral Untung, anggota Kodim Sidoarjo dan Serka Bagus, anggota Yon Zipur, ditemukan luka-luka.



Kapendam menceritakan, dirinya memantau langsung kondisi tol yang kini terendam lumpur. Pejabat Kodam yang hadir ke lokasi itu adalah Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Mujiono mewakili Pangdam Mayjen TNI Syamsul Mappareppa yang sedang bertugas di Jakarta.



Untuk mengatasi musibah itu, pasukan TNI AD dari Kodim Sidoarjo maupun Yon Zipur Kodam diterjunkan ke lokasi bersama tim SAR dan aparat lainnya. [EL, Ant]