Wednesday, January 23, 2013

Bupati Lukman Resmikan Louching Perdana LPSE

Unaaha-(Kabar Anoa)
Bupati Konawe Lukman Abunawas lakukan Louching perdana Lembaga Pelayanan Secara Elektronik (LPSE), belum lama, hal itu berguna untuk proses lelang pengadaan barang/jasa pada tahun anggaran 2013. hal itu dikatakan Kabag Humas Laode Sahidi saat ditemui diruang kerjanya belu lama ini.


"Maka saya minta kepada seluruh SKPD agar dalam proses lelang pengadaan barang/jasa pada tahun anggaran 2013 ini supaya memanfaatkan Unit Layanan pengadaan Kabupaten Konawe dalam proses Lelang pengadaan barang/jasa diunit kerjanya. Karena proses pengadaan Barang melalui LPSE ini sangat efesien,efektif,angkutabilitas,transparan,adil dan tidak diskriminatif. Selain itu adanya keterbukaan,persaingan sehat dan adanya jaminan keamanan data" ujar Bupati Lukaman

Sementara itu Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pusat Ir.Agus Raharjo dalam sambutannya menyatakan, LPSE ini berfungsi sebagai fasilitasi antara panitia pengadaan barang dan penyedia barang/jasa. Manfaat pengadaan Barang/Jasa secara elektronik ini dapat mengurangi adanya kebocoran-kebocoran. Selain itu dapat memudahkan pengelolaan APBD. Termasuk untuk memudahkan perolehan bahan dan harga dapat diketahui secara langsung.

Menurut Agus Rahman, yang terpenting lagi bahwa adanya LPSE ini yaitu dapat membangun pasar pengadaan barang yg transparan,terbuka,bersaing sehat,menyatu,sesuai aturan dan memudahkan/membantu pengelola pengadaan dan mencegah adanya kolusi persekongkolan dalam proses tender pengadaan barang antara panitia pengadaan dan penyedia barang/jasa.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi LPSE dari KPP pusat yang diikuti seluruh pimpinan SKPD dan staf yang menangani pengadaan barang/jasa.(KA-01)