Wednesday, January 23, 2013

2013 Bupati Tekankan Agar SKPD Lebih Disiplin

Unaaha-(Kabar Anoa)
Mengawali tahun 2013 Bupati Konawe Dr.H.Lukman Abunawas mengadakan rapat staf yg diikuti seluruh SKPD dijajarannya Kamis,(17/1). Kabag Humas La Ode Sahidi mengatakan, Bupati Konawe Lukman Abunawas dihadapan Pimpinan SKPD menjelaskan Rapat staf seperti ini sudah merupakan agenda yang telah disepakati bersama. Tujuannya untuk mengevaluasi pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun anggaran 2013, dari masing-masing SKPD serta permasalahan-permasalah yang dijumpai dilapangan.


Selain itu, untuk membahas langka-langka pelaksanaan program kegiatan pada tahun anggaran 2013. Dalam rapat staf tersebut Bupati Konawe Minta kepada seluruh pimpinan SKPD dijajarannya, menyampaikan laporan satu persatu untuk mengetahui kinerja masing-masing selama tahun anggaran 2012. Menurut Bupati Lukman kunci suksesnya pelaksanaan program kegiatan adalah disiplin. Mulai dari disiplin administrasi, tertib pelaksanaan dan tertib pembinaan.

Kata Lukman, Apabila ketiga unsur ini telah dipegang oleh seluruh Pimpinan SKPD bersama aparatnya niscaya, semua pelaksanaan tugas pasti dapat diselesaikan dengan baik dan akan terhindar dari temuan-temuan penyalahgunaan wewenang.

Bupati Konawe Lukman Abunawas yang didampingi Sekab Konawe H.Muh.Nur Sinapoy,SE.M.Si menambahkan disiplin PNS terus ditegakkan. Kewajiban PNS mengikuti Apel pagi dan apel siang. dan Bagi PNS yang tidak ikut apel pagi maupun apel siang secara berturut-turut tampa ada keterangan, supaya dilakukan pembinaan-pembinaan mulai dari teguran lisan. Bila sudah diberikan teguran lisan belum juga ada perubahan maka dibuatkan surat teguran tertulis sesuai urutan penjatuhan disiplin PNS.

"Seterusnya belum ada juga perubahan, maka kita lanjutkan dengan teguran ringan dan hukuman berat sampai penahanan gaji, penundaan kenaikan Gaji berkala sampai pemecatan dengan tidak hormat, itu sesuai PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin PNS"tegas Lukman.

Selai disiplin tadi juga perlu ditopang dengan semangat kerja, karena dengan adanya kerjasama yang baik antara pimpinan dengan staf dan antara staf itu sendiri, keharmonisan tetap terjaga.
 Rapat staf setiap bulan dimasing-masing SKPD terus dilakukan karena melalui rapat staf akan ketahui permasalahan-permasalahan yang dialami staf dalam melaksanakan tugas, sekaligus mencari solusi penyelesaiannya.

Kata Kabag Humas, Mengahiri pengarahannya, Bupati Konawe Lukman Abunawas minta kepada seluruh pimpinan SKPD dan seluruh aparat dalam jajaran pemkab konawe, agar terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, sesuai tupoksi masing-masing utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, "dalam membangun Kabupaten Konawe yg kita cintai bersama ini. Siapa lagi yang akan membangun daerah kita kalau bukan kita sendiri" Ujar Bupati.(KA-01)