Wednesday, January 23, 2013

Bawasda Konut Minim Fasilitas

Wanggudu-(Kabar Anoa)
    Sebagai lembaga pengawas sejatinya Bawasda lebih garang dalam menjalan tugas pokok dan fungsinya tersebut tentunya didukung fasilitas lebih memadai. Faktanya lembaga internal Pemkab Konut tersebut justru minim fasilitas. Kendati begitu, tidak lantas menjadikan Bawasda bermalas diri. Minimnya fasilitas itu diungkapkan Kepala Bawasda Konut, Japar Pagala SE.


    "Sejak saya ditugaskan untuk memimpin dikantor bawasda ini saya anggap kerja rodi. Sebab sarana dan prasarana masih sangat terbatas seperti alat ATK dan kendaraan dinas personil kami tidak seimbang. Akibatnya, pelaksanaan pengawasan terhadap semua SKPD terkadang tidak kelar sampai tutup tahun. Fakta itu tidak dapat dipungkiri," ujar Japar Pagala diruang kerjanya beberapa waktu lalu.
    Padahal menurut Japar Pagala bahwa tugas dan fungsi instansi yang dipimpinnya sebagai pengawas, evaluasi dan pembina. Nah, ketiga fungsi ini tentunya sesuai yang diamanahkan negara dan Pemkab Konut dalam rangk menciptakan disiplin kerja bagi aparatur daerah. Termasuk pengeloaan aset dan keuangan daerah sesuai undang–undang dan peraturan daerah (Perda).
    Japar Pagala menambahkan pihaknya telah berulangkali mengusulkan penambahan kendaraan dinas. Setidaknya kendaraan roda dua. Sayangnya sampai saat ini belum juga terjawab. Sementara masih ada aset kendaraan daerah yang digunakan oknum PHL. Seharusnya tidak tepat PHL menggunakan kendaraan dinas. Sebab, beberapa PNS di Bawasda tidak kebagian kendaraan dinas.(KA-05/KA-01)