Wednesday, January 23, 2013

Aswad Sulaiman Resmikan Hotel Grand Asera

Wanggudu-(Kabar Anoa)
    Sebagai daerah otonom baru yang kini berusia enam tahun, Kabupaten Konawe Utara tentunya kerap dikunjungi tetamu. Tetamu pemerintah maupun tetamu investor. Penginapan masih menjadi salah satu kebutuhan utama tetamu tersebut. Sadar akan hal itu, Pemkab Konawe Utara sangat merespon pihak swasta yang menanamkan modalnya untuk membangun penginapan atau hotel. Lihat saja, beberapa pekan lalu Bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman didampingi Wakil Bupati Ir.Ruksamin meresmikan Hotel Grand Asera, yang ditandai pengguntingan pita. Seremoni peresmian itu dihadiri Ketua DPRD Konut, Raup dan Ketua Tim Penggerak PKK Konut, Hj Isyatin Syam Aswad Sulaiman, belum lama ini

    Bupati Aswad Sulaiman mengapresiasi berdirinya hotel tersebut. Sebab, eksistensi fasilitas penginapan yang ada akan memacu pembangunan di daerah itu. Tumbuhkembangnya pembangunan didukung seluruh komponen. Kata dia, hotel tersebut menjadi ikon kemajuan suatu daerah, dimana bisa menunjang pembangunan dan pemerintahan. "Konawe Utara ini adalah daerah investasi. Umumnya tamu asing mau berkunjung kesini. Nah, untuk menarik mereka maka fasilitas penginapan harus menunjang. Menunjang itu bukan berarti gedungnya harus bertingkat tetapi fasilitas layanan yang tersedia," ujar Bupati Konut pertama pilihan langsung rakyat itu.
    Menurut Aswad Sulaiman, pihaknya kerap menerima tawaran sebagai tuan rumah berbagai ivent namun kerap pula ditolak karena terbentur fasilitas perhotelan yang masih minim. "Adanya Hotel Grand Asera ini bisa menjadi pembuka berdirinya banyak hotel didaerah ini. Dengan sendirinya, lapangan kerja terbuka sebesar-besarnya," tambahnya.
    Ditempat yang sama, Asruddin pemilik hotel Grand Asera mengatakan hotel yang dibangun ditempat strategis yakni berada dijalur jalan trans Sulawesi dan sangat representatif. Hotel itu memanjakan tetamu dengan beberapa fasilitas berupa ball room, restaurant, cafetaria dan meeting room. "Sebagai langkah awal kita telah menyediakan sebanyak 20 kamar. Dimana nantinya masih akan dikembangkan hingga 30 kamar. Kami juga akan bangun kolam renang sebagai penunjang lainnya," beber Asruddin.
    Asruddin merinci 20 kamar ini terdiri dari dua Suite Room, 8 Deluxe Room dan 10 Superior Room. Perbedaan dari tiga jenis kamar ini terletak pada fasilitas yang disediakan. Harganyapun bervariasi, mulai Rp 300 ribu hingga Rp 450 ribu semalam. "Kamar tipe Suite Room tersedia shower,bak berendam dan ruang tamunya. Deluxe room hanya menggunakan shower dan satu bed. Sedangkan untuk superior room tersedia double bed," jelasnya. (KA-05/KA-01)