Tuesday, September 18, 2012

Pengurus HMI Kendari Dikukuhkan

KENDARI, lintas-sultra.com

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) Cabang  Kendari periode 2012- 2013 dilantik Sabtu (15/9),  di  Aula Wisma Lafran Pane oleh Sekertaris Panitia Pelantikan  Sapril Munandar bersama salah seorang  Pengurus Besar (PB) HMI Jakarta, Yulius.


Usai melantik pengurus baru HMI Cabang Kota Kendari, Yulius menjelaskan   HMI harus bermitra dengan pemerintah dalam rangka melakukan pengawalan kebijakan dan mengangkat martabat HMI dengan melakukan  pendampingan kepada  masyarakat.

Sementara itu,  Ketua HMI Cabang Kendari yang baru dilantik  , Yopan Adi Saputra berharap agar lembaga kemahasiswaan yang dipimpinnya itu  peka terhadap berbagai persoalan kerakyatan.

" Selama ini HMI kurang bersentuhan dengan berbagai isu kerakyatan, misalnya, penggusuran pedagang kaki lima dan isu-isu kerakyatan lainnya," kata Yopan

Lebih lanjut Yopan mengatakan dirinya tidak menampik jika selama ini HMI Cabang  Kendari  banyak menghadapi masalah internal.

" HMI merupakan organisasi intelektual harus mampu mewadahi semua kepentingan, baik internal kader maupun masyarakat dan untuk merubah itu harus dimulai sekarang," tegas Yopan yang juga mahasiswa Unhalu.