Tuesday, September 18, 2012

90 Siswa SMA 4 Ikut Pelatihan PMR


KENDARI, lintas-sultra.com
Sebanyak 90 orang siswa SMAN 4 Kendari mengikuti pelatihan pengkaderan Palang Merah Remaja (PMR) di SMA Negeri 4 Kendari mulai 17 sampai dengan 20 september.
Pembina PMR SMA 4 Kendari, Wawoni mengatakan, kegiatan pengkaderan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk menjaga eksistesi organisasi serta mengasah keterampilan setiap siswa calon anggota PMR.
"Kegiatan ini kami inginkan dapat membuka wawasan serta melatih kemampuan individu siswa khususnya sebagai calon anggota PMR. Khususnya mampu memahami betap pentingnya rasa saling peduli kepada sesama, "jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (17/9).
Ditambahkan, peserta dalam kegiatan pengkaderan PMR SMA 4 Kendari ini hanya dibatasi dari siswa kelas X dan kelas XI. Sebab untuk siswa kelas XII saat ini fokus dalam menghadapi ujian akhir nasional yang akan dilaksanakan april mendatang.
"Semua siswa yang sudah mendaftar akan kami didik dengan sebaik mungkin agar munculnya bibit - bibit penerus PMR yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan berkualitas dalam mengemban tugas, "tambahnya.
Adapun pemateri dari kegiatan pengkaderan PMR di SMA 4 Kendari diterangkannya, berasal dari anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari dan senior PMR di SMA 4 Kendari.
"Pemateri yang memberikan materi pelatihan sudah benar-benar teruji sehingga para calon PMR ini benar-benar memahami dan mengetahui bagaimana tugas dan fungsi PMR itu sendiri, "terangnya.