Tuesday, September 18, 2012

Jalan Poros Raha- Lakapera Prioritas DPRD

KENDARI, lintas-sultra.com

Polemik perbaikan jalan poros Raha Lakapera sampai saat ini masih bergulir. Aksi demonstrasi dan beberapa kritikan  mewarnai rencana perbaikan jalan yang menghubungkan Kabupaten Muna, Buton dan Kota Baubau itu. Akan tetapi,  Sekertaris  Komisi 1 DPRD Provinsi Sultra Sukarman, AK  yang ditemui Koran Tribun Senin,(17/9) optimis jalan tersebut akan segera teraspal.

Menurut Sukarman,  perbaikan jalan provinsi termasuk Raha - Lakapera saat ini menjadi prioritas di DPRD Sultra  dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) . Jadi itu  bukan hanya  sekedar janji.

“Pemerintah Provinsi  tidak sekedar menjanjikan perbaikan jalan  karena itu memang sudah menjadi agenda prioritas dalam APBD - P 2012. Jadi  tidak ada lagi  tawar-menawar nanti segera kita realisasikan,”ungkapnya

Pihak DPRD Provinsi Sultra dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) katanya,  sedang menunggu hasil tahapan  presentase analisa kelayakan oleh  PPIP. Akan tetapi, pihaknya  akan mencari solusi untuk melakukan perbaikan melalui pos-pos dana yang dapat dialihkan sementara waktu demi perbaikan infrastruktur jalan itu.

“ Kita sudah sampaikan bagaimana tahapan dalam PPIP, minggu ke tiga bulan September ini, tim dari PPIP sudah rapat dewan direksi dan melalui tahap selanjutnya baru melewati badan pengawas untuk memutuskan, tinggal waktunya  saja yang kita cari . Intinya niat kita sudah bulat untuk membangun jalan itu.” tutupnya.