Tuesday, September 18, 2012

KPK dan Diknas Kota Gelar Pendidikan Anti Korupsi



KENDARI, lintas-sultra.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional Kota Kendari  menggelar workshop  Pendidikan Anti Korupsi  yang dimulai sejak  Selasa (11/9) sampai Kamis (13/9) nanti. Workshop tersebut diikuti para kepala sekolah serta elemen masyarakat lainnya. 

Bidang Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Sandri Justiana yang ditemui Koran Tribun, kemarin, (11/9) menuturkan, Kegiatan tersebut  dimaksudkan untuk membangun Integritas individu melalui pendidikan dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat dan pegiat pendidikan.

"Pemberantasan korupsi kami pandang perlu untuk memberikan efek jera terhadap tindakan  korupsi sejak dini. Jadi, dengan  adanya pendidikan pencegahan korupsi, maka mereka sudah di pagari dengan sistem yang ada sejak dini untuk memberantas tindakan korupsi, " terangnya.

Kegiatan tersebut lanjutnya tidak hanya berhenti sampai disitu saja.  Akan tetapi, lembaga yang saat ini giat mengungkap sejumlah kasus korupsi ditanah air  akan memonitor  untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan  kegiatan itu dilakukan.

"Membangun Integritas individu sangat penting untuk pencegahan  tindakan korupsi," jelasnya

Justiana berharap, setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, materi yang diterima peserta  dapat diterapkan dan disalurkan ke satuan pendidikan lainnya.