Sunday, March 20, 2011

Polres Konawe Gelar Kontes Ayam Ketawa

Unaaha, Armin rumpa (Jurnalis Media Sultra)
Polres Konawe bekerjasama, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Pemkab KOnawe, menggelar Kontes Ayam Ketama yang diberi nama Bayangkara Cup I yang rencanaya akan digelar pada Sabtu depan (12/3) dipelataran MTQ Unaaha. hal itu dikatakan AKP Syahrir Hanafi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (9/3)

Kata Syahrir, Dalam kontes ini akan menampilkan suara merdu ayam-ayam yang bisa tertawa. Kontes tersebut juga dibagi dua bagian yaitu suara ayam berjenis Dangdut dan Slow,"suara ayam ada yang dangdut dan slow, jadi itu yang dilombkan"Ujarnya
Lanjut Syahrir, hingga saat ini jumlah pendaftar kontes ayam ketawa telah mencapai sekitar 40 an orang dengan jumlah ayam sebanyak 70 an ekor. Pendaftaran akan ditutup pada Hari Jumat (11/3) saat tehnikal meeting di Sekretariar Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kota Unaaha (bundaran Laantas).
"kemungkinan akan bertambah dari jumlah yang ada saat ini"katanya
Ketua tim juri, AKP H Abdul Rahim melalui Kasubag Humas Polres mengatakan, kontes tersebut mengandung pesan-pesan kamtibmas. Dimana kebiasaan selama ini ayam menjadi salah satu alat untuk kegiatan judi (sambung ayam).
Nah melalui kontes seperti ini akan menggugah masyarakat untuk menjadikan ayam sebagai hiburan yang bernilai ekonomi. Perlu diketahui bahwa harga ayam ketawa yang telah bersertifikat kontes ayam ketawa, bernilai puluhan juta rupiah.
Dia menambahkan, Kepada para pemenang pertama, kedua dan ketiga masing-masing akan diberi hadiah sebesar Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta. Kepada pemenang juga akan diberi piala dan piagam dari Kapolres Konawe. Kemudian kepada seluruh kontestan, masing-masing akan diberi sertifikat dan berhak menarik undian door price yang disediakan panitia."untuk Door Prizehadiahnya berupa barang-barang eletronik"tambahnya (***)