Friday, June 7, 2013

Tempointeraktif.com - Polisi Mendapatkan Sketsa Wajah Pelaku Bom Bali

Selasa, 29 Oktober 2002.



Nasional

Polisi Mendapatkan Sketsa Wajah Pelaku Bom Bali

29 Oktober 2002

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kapolri Jenderal Da'i Bachtiar menyatakan saat ini pihaknya telah mendapatkan satu sketsa wajah pelaku peledakan bom di Kuta Bali. "Kita sudah buat seketsa seseorang dari tiga dimensi dan salah satu dari ketiga sketsa itu sangat mirip sekali dengan foto aslinya," kata Kapolri kepada pers usai melantik 17 Kapolda baru di Mabes Polri, Selasa (29/10) petang.

Polisi mendapatkan sketsa wajah orang itu setelah mendalami kaitan antara barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian dan tempat lain serta orang yang dicurigai. Seseorang yang dicurigai itulah yang digambar oleh pihak Kepolisian tanpa menyebutkan siapa orang itu. Kapolri juga enggan menyebutkan di mana keberadaan orang yang saat ini sudah menjadi buruan polisi itu. "Sekarang sudah kita cari di luar wilayah Bali," kata dia.



Sementara itu, Ketua Tim Penyelidik Kasus Bom Bali Irjen Pol. Made Mangku Pastika membantah jika Laskar Jundullah terlibat dalam peledakan bom Bali. "Belum. Belum sampai kesana. Orang-orangnya saja belum ketangkap, bagaimana kita bisa bilang kaitannya dengan siapa-siapa," tutur mantan Kapolda Papua itu. (Wahyu Mulyono-Tempo News Room)