Tuesday, June 11, 2013

situs warta era digital

Senin, 1 Mei 2006.









Senin, 01/05/2006 10:44 WIB



Play-off NBA 2006

Bryant Menangkan Lakers

Meliyanti Setyorini - detikSport















Los Angeles - Kobe Bryant menjadi penentu kemenangan Los Angeles Lakers atas Phoenix Suns di game keempat babak pertama play-off Wilayah Barat. Lakers unggul 3-1.



Kepahlawanan Bryant dalam pertandingan yang dilangsungnya di Staples Center, Senin (1/5/2006) WIB itu, terjadi dua kali. Pertama adalah saat dia memaksakan overtime lewat tembakan dua angka yang membuat skor menjadi sama, 90-90.



Pada perpanjangan waktu tersebut pemain yang sudah tiga kali meraih cincin NBA ini kembali tampil sebagai penentu. Saat Lakers tertinggal 97-98, Bryant melesakkan jumper tepat sebelum buzzer tanda pertandingan berakhir.



"Saya sudah terlibat dalam ratusan pertandingan yang liar dan salah satunya adalah yang saya lihat hari ini," demikian komentar pelatih Lakers, Phil Jackson seusai pertandingan yang dimenangkan Lakers 99-98 itu seperti dikutip AP.



Bryant menyumbang 24 angka dalam pertandingan itu. Sementara pendulang angka terbanyak dari kubu Lakers adalah Lamar Odom, yang mengemas 25 angka plus 8 rebound. Sementara dari kubu Suns, Steve Nash tampil sebagai kontributor angka terbanyak. Sumbangan 22 angkanya mengungguli Boris Diaw (21) dan Shawn Marion (20).



Kemenangan membuat Lakers memimpin seri dengan keunggulan 3-1. Tim yang pada reguler season keluar sebagai peringkat tujuh itu kini justru berpeluang menembus semifinal wilayah. Kini 'Tim Kuning' hanya membutuhkan satu angka untuk lolos.



Sementara di United Center, Chicago Bulls berhasil menyamakan kedudukan setelah menekuk Miami Heat di game keempat 93-87.



Dalam pertandingan itu tampil sebagai pendulang angka terbanyak forward Bulls, Andres Nocioni. Pemain asal Argentina itu mengemas 24 angka plus 7 assist. Sementara dari kubu Heat, guard Antoine Walker mengemas 21 angka. Dwyane Wade menambah 20 angka, sementara Shaquille O'Neal menyumbang 16 angka.



Dengan demikian, Bulls, yang menyandang status peringkat tujuh Wilayah Timur, berhasil memaksimalkan keunggulan sebagai tuan rumah. Setelah dua game berlangsung di Chicago, game kelima kembali dimainkan di Miami.



Foto: Kobe Bryant kembali menunjukkan kepiawaiannya saat Lakers mengalahkan Suns di game keempat babak pertama play-off 2005-06 (ist) (mel/)





Komentar terkini (0 Komentar)

Belum ada komentar yang masuk

Baca

Komentar

Kirim

Komentar

Disclaimer

Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis

detiksport@yahoogroups.com

Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untuk

berpartisipasi.

Baca juga:



Redd Bawa Bucks Tekuk Pistons

Nets Samai Pacers, Mavs Unggul 3-0

Lakers Curi Angka di Kandang Suns

Mavs-Pistons Perbesar Keunggulan









Redaksi: redaksi@detiksport.com

Informasi Pemasangan Iklan:

Nuniek

Email : iklan@detiksport.com

Telepon. 62-21-7941177 ext.524,526