Monday, June 10, 2013

situs warta era digital

Kamis, 7 Desember 2006.









Kamis, 07/12/2006 18:00 WIB

Aspac Tambah Big Man

Meliyanti Setyorini - detikSport









Jakarta - Meskipun sudah memiliki big man berkaliber nasional, Aspac Putra Riau menambah power forward untuk memperkuat posisi itu. Vinton Nolland Surawi menjadi pemain terkini yang menghuni tim runner-up A Mild IBL 2006 ini.



Vinton, yang tinggi badannya 191 cm, dibarter dengan forward muda Fandika "Rama" Ramadhani. Rama adalah pemain muda potensial sebab ia menjadi MVP sekaligus defender terbaik Libama Nasional 2005.



"Vinton resmi menjadi pemain kami. Rekrutmennya lewat barter," ungkap Agus A. Mauro, manajer Aspac Putra Riau, dalam rilis yang diterima detiksport, Kamis (7/12/2006). Serah terima dilakukan Selasa siang di Wisma BNI 46 Jakarta Pusat.



Sebelumnya Aspac juga sudah menambah pemain baru yakni Bugi Setiawan (IM Panasonic Telkomsel). Satu lain pemain baru adalah Dirk Mathew Mario yang diambil dalam acara IBL Draft Pick.



Kehadiran Vinton akan memperkokoh big man Aspac. Sebelumnya mereka sudah memiliki center Hari Suharsono, Jansen Lie, M. Isman Thoyib, Ryan Febrian dan Saut Lambok Jonson.



"Kehadiran Vinton sedikit melegakan kami. Pasalnya kemungkinan Antonius Joko

Endratmo harus dioperasi karena cedera MCL," ungkap Agus.



Demi mencapai ambisi masuk ke final Turnamen A Mild IBL maupun kompetisi reguler A Mild IBL 2007, maka selain melakukan rekrutmen pemain baru, penyegaran kemampuan juga dilakukan kepada beberapa pemain muda.



Oleh karena itu beberapa pemain seperti Xaverius Prawiro, Jansen Lie, Riko Hantono, Mario Wuysang, Hari Suharsono, dan Antonius Joko Endratmo mendapatkan pelatihan di Universitas Perpetual di Las Pinas, Filipina di bawah pelatih Arturo Christobal. Namun Antonius Joko urung latihan karena didiagnosis menderita cedera MCL di lutut. (mel/mel)





Komentar terkini (0 Komentar)

Belum ada komentar yang masuk

Baca

Komentar

Kirim

Komentar

Disclaimer

Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis

detiksport@yahoogroups.com

Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untuk

berpartisipasi.

Baca juga:



Aspac Runner-Up di Malaysia

Aspac 'Jurkam' Riau 2012









Redaksi: redaksi@detiksport.com

Informasi Pemasangan Iklan:

Nuniek

Email : iklan@detiksport.com

Telepon. 62-21-7941177 ext.524,526