Saturday, June 8, 2013

PBB akan Contoh Keberhasilan PKS

Kamis, 8 April 2004.

PBB akan Contoh Keberhasilan PKSJakarta, 8 April 2004 15:34Fungsionaris DPP Partai Bulan Bintang Ahmad Sumargono mengatakan, partainya akan banyak belajar dan menarik pengalaman dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mampu tampil meyakinkan dalam Pemilu 2004 kali ini.



"Secara jujur, wajar saja apabila perolehan suara PKS meningkat tajam karena selain konstituennya riil, partai itu juga telah menunjukkan kerja keras dan memiliki sistem mapan," katanya menjawab ANTARA di Jakarta, Kamis.



Dikatakannya, bahwa figur-figur pemimpin di PKS juga telah memberikan keteladanan dan kesederhanaan sehingga mampu menarik simpati rakyat banyak serta isu-isu kampanye mereka juga laku dijual karena menyentuh kepentingan bangsa.



Oleh karena itu, ujarnya lagi, sangat wajar pula apabila PBB menarik pelajaran dan pengalaman berharga dari PKS untuk berbenah diri menghadapi pemilu-pemilu selanjutnya.



Sementara itu, mengenai fenomena Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga mampu mendongkrak perolehan suara Partai Demokrat secara signifikan, Sumargono mengatakan bahwa masyarakat luas hanya melihat sosok SBY-nya dan bukan caleg-caleg atau pun kualitas program PD.



"Yudhoyono pun bisa leading karena terdongkrak faktor penyingkiran oleh Megawati dan rakyat melihat SBY patut dibela," kata Ketua Fraksi PBB di DPR itu.



Selain itu, rakyat juga menilai bahwa sosok SBY relatif bersih dari berbagai kasus ketimbang tokoh-tokoh politik lainnya sehingga pilihan jatuh kepada partai yang dibelanya.



"Jadi ini juga satu pengalaman dimana masih tergambar jelas fenomena massa di lapangan yang tidak realistis," katanya seraya membandingkan kampanye seorang ketua umum parpol yang selalu dihadiri massa besar tetapi dalam perhitungan suara ternyata jauh dari harapan. [Tma, Ant]