Tuesday, June 11, 2013

detikcom - Bus Travel Nyemplung ke Danau Singkarak

Minggu, 17 Juli 2005.

Bus Travel Nyemplung ke Danau Singkarak

Maryadi - detikcom



Jakarta -

Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut nyawa. Sebuah bus travel terjun ke Danau Singkarak, Solok. Saat ini, baru dua mayat penumpang bus yang dapat dievakuasi karena sempat terapung. Diduga semua penumpang bus travel ini tewas dalam kecelakaan itu.



Bus yang mengangkut sembilan penumpang dengan trayek Pekanbaru-Solok, Sumbar ini terjun ke Danau Singkarak, Minggu (17/7/2005), sekitar pukul 08.00 WIB. Bus travel itu diketahui bernama Bintang Serambi Wisata (BSW) dengan nomor polisi BA 2052 AP,



Saat ini telah diturunkan tim evakuasi dari dari kepolisian dan SAR setempat untuk melakukan penyelamatan dan mencari para korban lainnya serta posisi tepat jatuhnya bus travel itu. Mereka mulai melakukan penyelaman di Danau Singkarak.



Bus bersama sembilan penumpang dan satu supir itu jatuh saat melewati jalan raya pinggir Danau Singkarak atau tepatnya di Jorong Kubangan, Nagari, Kacang, dekat perbatasan Kabupaten Solok dan Tanah Datar. Bus itu diduga jatuh karena supir mengemudi dengan kecepatan tinggi dan saat melewati tempat kejadian tidak bisa mengendalikan laju mobil hingga jatuh ke danau.



Petugas Polres Solok yang dihubungi detikcom menyatakan, saat ini polisi terus melakukan pencarian. Mengenai nama-nama korban dalam kecelakaan, petugas itu belum dapat memberikan detailnya. "Kami belum dapat laporan soal korbannya," katanya.



(

mar

)