Tuesday, September 18, 2012

2013 Diknas Anggarkan Beasiswa Bagi Kepsek


KENDARI, lintas-sultra.com
Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Sulawesi Tenggara, memprogramkan pemberian beasiswa bagi kepala sekolah (Kepsek) untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya yang berada di Sultra. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Diknas Provinsi Sultra, Drs. H. Damsid M.Si.
Pasalnya, untuk menunjang kualitas pendidikan, maka perlu diberikan beasiswa peningkatan kualifikasi terhadap kepsek.
Menurutnya, kami akan berusaha untuk menunjukkan sesuatu yang positif dalam bidang pendidikan yang memang merupakan hal yang sangat penting.
“Kami akan memprogramkan tahun 2013 untuk peningkatan kualitas pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada seluruh kepala sekolah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dana tersebut berasal dari Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk kemudian kami upayakan bisa di jaring kepsek yang berada di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sultra.
“Kami belum menentukan berapa kepsek yang akan kami sekolahkan, karena kami perlu berbicara dengan penyelenggara program Magister (S2) terkait jumlah dana yang dibutuhkan untuk masing-masing kepsek selama satu tahun , kemudian dapat dialoksikan jumlah dananya,” tambahnya.

Dijelaskan lebih lanjut terkait soal tersebut, Damsid menuturkan seluruh kepala sekolah akan di sekolahkan secara bertahap, tentunya dengan kriteria yang wajibe dipenuhi oleh kepsek tersebut.
“Pemerintah daerah nantinya akan mengusulkan kepala sekolah yang akan diberikan biaya untuk S2, untuk kemudian kami dari pihak provinsi akan menyeleksi dari kriteria petunjuk teknis (Juknis) yang akan kita sususn nanti,” tuturnya.