Monday, February 21, 2011

Unilaki Memperoleh Hibah Tanah Dari Gubernur

Unaaha, Armin Rumpa (Jurnalis Media Sultra)
Universitas Lakidende memperoleh hibah tanah dari gubernur Nur Alam seluas tiga hektar, selain itu juga memperoleh bantuan dana pembangunan senilai enam ratus juta rupiah untuk pembangunan fasilitas, hal itu dikatakan Rektor Unilaki Gusarmin Sofyan saat ditemui di Unilaki, Sabtu (19/2).

Gusarmin mengaku, bantuan yang akan diberikan oleh Gubernur tersebut, yang berupa tanah akan digunakan untuk perluasan areal pembangunan fasilitas ruang belajar, termasuk pambagunan sarana penunjang seperti laboratorium dan perpusatakaan.
"ada juga bantuan dana senilai enam ratus juta, itu nanti kita gunakan juga untuk pendanaan pemabanguan fasilitas di Unilaki, dan bantuan itu akan diserahkan pada saat dies natalis yang ke 13 pada 26 Pebruari mendatang"kata Gusarmin.
kata Gusarmin, selain bantuan dari gubernur juga ada bantuan hibah dari Mantan Bupati Konawe, Razak Porosi berupa tanah, seluas sepuluh hektar berlokasi di Kelurahan Andabia Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe. kata dia, tanah bantuan dari Razak Porosi itu juga akan diserahkan pada saat dies natalis ke 13 di Unilaki, dan tahan tersebut nantinya akan digunakan untuk tempat praktek lapangan bagi Mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian.(***)