Tuesday, February 22, 2011

Pilbub Konawe 2013, PKS Akan Berkoalisi dengan PNBK

Unaaha,Armin rumpa(Jurnalis Media Sultra)
Untuk melahirkan satu pasang calon pada Pilbub Konawe 2013 mendatang, rencananya partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki tiga kursi dilegislatif Konawe, akan berkoalisi dengan Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) yang memiliki dua kursi di legislatif, hal itu ditegaskan Tahsan Tosepu melalui via telepon selulernya, Selasa (22/2)

Menurut Tahsan, komunikasi saat ini tengah dibangun dengan partai-partai yang akan menampilkan politisi muda untuk memimpin Kabupaten Konawe kedepan "saya sudah bangun komunikasi dengan teman-teman di PNBK, dan saya pastikan bisa berkoalisi dengan PNBK dan masih ada partai-partai lainnya yang akan berkoalisi"katanya.
Tahsan menambahkan, sampai saat ini, yang memimpin di Kabupaten Konawe belum ada dari politisi murni, "kita harus jujur sejak berdirinya mulai dari Kabupaten Kendari dan saat ini Kabupaten Konawe,belum pernah dipimpin dari politisi murni, kenapa tidak kita uji kemampuan Politisi untuk menjadi pemimpin"katanya
Tahsan Optimis politisi bisa memimpin Konawe, karena terbukti misalnya PKS dari tidak ada kursi di Legislatif menjadi ada, yang tentunya keberhasilan PKS di Konawe, didukung oleh masyarakat,
"sejak saya di PKS terbukti dari tidak ada, menjadi perwakilannya dilegislatif, kenapa tidak gelontorkan saya untuk duduk di kosong satu Konawe, karena saya masuk dipartai bukan besar memang, dari tidak ada apa-apanya PKS di Konawe, menjadi ada, dan PKS membangun tidak perorangan"kata Tahsan, yang saat ini tengan mengikuti Mukernas PKS di Yogyakarta.(***)