Monday, February 14, 2011

Bayi Ditemukan disamping Rumah Dalam Kantong Plastik

Unaaha, Armin Rumpa (Jurnalis Media Sultra)
Warga Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Jum'at (11/2) sekitar pukul 11.00 Wita, digegerkan oleh penemuan Sesosok bayi berjenis kelamin Perempuan dan masih lengkap dengan ari-arinya, didalam kantong plastik berwarna merah, bayi tersebut ditemukan oleh Sitti Munira dalam kondisi masih hidup, disamping rumahnya.

"tadi sekitar jam 11.00 Wita, saya temukan disamping rumah saya dalam kantong plastik warna merah diantara rumah saya dengan rumah kakak, bayi ini saya masukkan kerumah dan ari-arinya belum dipotong, nanti saya masukan kerumah baru dipotong tali plasentannya, kemudian dikasih mandi, di Adzankan dan dikasih baju, saya juga sudah laporkan ke pihak kepolisian" Ujar Sitti Munira, Warga Kelurahan Wawotobi, yang terlihat berlinang air matanya sambil menggendong bayi tersebut. Kanit Reskrim Polsek Wawotobi Ramis Pamaligi, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, dari informasi masyarakat ada bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan disamping rumah warga Di Kelurahan Wawotobi,Kecamatan Wawotobi, laporan adanya penemuan bayi masuk kekantor Polsek Wawotobi sekitar pukul 11.30 Wita, pihaknya langsung ke TKP. Kronologisnya, kata Ramis, Ibu yang disamping rumahnya mendengar adanya suara bayi, kemudian ibu tersebut membuka jendela rumahnya, ternyata ada bungkusan merah, setelah diperiksa ternyata bayi didalamnya, karena ibu itu ada pengalaman pelihara bayi kemudian dia selamatkan, kemudian dimandikan "kondisi bayi sangat sehat sekarang ini"Jelas Ramis. Dari pemantauan Media ini di TKP, ari-ari bayi tersebut masih berada dalam kantong plastik, setelah dipotong plasentannya, dan warga setempat berbondong-bondong datang melihat beyi tersebut.(**)