Saturday, June 8, 2013

Lagu Munir Iwan Fals

Minggu, 24 Juli 2005.

Lagu Munir Iwan FalsIWAN Fals terus menyanyikan lagu ditulisnya khusus untuk aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir, Pulanglah dan Munir di ajang festival musik A Mild Live Soundrenaline, Juli 2005 di Palembang. "Saya akan membawakan lagu yang terinspirasi Cak Munir, karena kepastian hukum itu penting dan hingga kini belum terwujud," kata Iwan, Rabu di Jakarta. Munir adalah pendiri Kontras dan Imparsial, yang tewas di dalam kabin pesawat Garuda kelas bisnis, dalam perjalanan Singapura-Amsterdam, 7 September 2004.



Selain lagu tentang Munir, Iwan, yang akan tampil di tiga dari lima kota yang disinggahi Soundrenaline, juga akan membawakan lagu-lagu yang disesuaikan dengan tema "Reborn Republic". "Saya akan pilih-pilih lagu yang cocok dengan tema. Ada sepuluh atau sembilan tema besar untuk disampaikan," kata penyanyi yang memiliki penggemar fanatik yang tergabung dalam "Orang Indonesia" (OI) itu.



Lagu-lagu bertema nasionalisme, HAM, hukum, dan budaya akan dilantunkan ayah tiga anak (seorang, Galang Rambu Anaki, meninggal) itu di Palembang (31/7), Semarang (14/8), dan Surabaya (21/8). Iwan menyatakan akan kembali berkolaborasi dengan grup musik Slank, dalam festival musik tahunan tersebut. [TMA, EL, Ant]