Friday, June 7, 2013

detikcom - Aisyiah Foundation Terima Bantuan dari Australia

Kamis, 15 September 2005.

Aisyiah Foundation Terima Bantuan dari Australia

Iqbal Fadil - detikcom



Jakarta -

Aisyiah Foundation, organisasi wanita kepanjangan Muhammadiyah yang menangani para korban pemboman di depan Kedubes Australia mendapatkan bantuan mobil operasional, tiga unit komputer dan alat kantor dari pemerintah Australia melalui AusAID.



Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Australian Development Cooperation Counsellor Philippa Power dan diterima oleh Direktur Aisyiah Foundation Nurin Akma di kantor Aisyiah Foundation, Jl Tebet Timur Dalam No 7, Jakarta, Kamis (15/9/2005).



Aisyiah Foundation merupakan lembaga yang selama ini mengelola sumbangan dari pemerintah Australia untuk para korban bom kuningan sebesar A$ 625 ribu.



Dalam sambutannya Direktur Aisyiah Foundation sangat berterima kasih dengan bantuan mobil operasional tersebut. Mobil ini sangat diperlukan untuk melancarkan kegiatan sehari-hari.



Selain itu tiga unit komputer dan alat jkantor juga sangat dibutuhkan untuk kagiatan sehari-hari dan mebebani data yang ada.



Disebutkan, dari 218 orang korban bom di depan Kedubes Australia, Aisyiah Foundation membantu sekitar 116 orang.



Hingga September 2005, sebanyak 66 orang yang dibantu lembaga ini sudah sembuh, namun mereka masih mendapatkan tunjangan dana setiap bulannya Rp 2 juta. Sedangkan 22 orang diantaranya diberikan bantuan modal.



Menurut rencana program ini akan berakhir sampai Maret 2006. Setelah itu akan dievaluasi apakah bisa dilanjutkan atau tidak.

(

san

)