Friday, August 4, 2000

Tentang Kami

Kota Hujan (Kantor Berita Asteki Bogor)
Suatu unit kerja informasi berbasis internet yang berafiliasi dengan MEDKRI, jaringan informasi berita yang dikelola oleh Asosiasi Televisi Kerakyatan Indonesia. Kotahujan.com berbasis di Bogor dan fokus untuk menampilkan informasi tentang komunitas, budaya, gaya hidup dan berita actual di seputar Bogor.

Secara kelembagaan, Kota Hujan merupakan unti usaha dari Perkumpulan Telapak dibawah naungan Poros Nusantara Multimedia.


Poros Nusantara Media
Poros Nusantara Media (selanjutnya disingkat menjadi PNM) adalah sebuah holding company yang seratus persen sahamnya dimiliki oleh Perkumpulan Telapak. Perusahaan ini bersifat konsolidatif untuk memusatkan dan berfokus kepada jasa dan layanan yang berkaitan dengan media, pembuatan produksi audio-visual, layanan teknologi informasi, dan pemberian layanan pelatihan dan peningkatan kapasitas.

Hingga saat ini, kelengkapan PNM telah mulai terbangun diantaranya ialah:

1. Gekko Studio, suatu unit kerja audio-visual yang berfokus kepada pembuatan film dokumentari tentang lingkungan, budaya dan pendidikan. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada www.gekkovoices.com

2. T-Port Integration, suatu unit kerja provider internet yang bekerja memberikan layanan kepada kliennya.

3. Kota Hujan

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang media, PNM hingga saat ini berkolaborasi dengan jaringan ASTEKI (Asosiasi Televisi Kerakyatan Indonesia), yang mencakup Bengkulu TV, Ruai TV, Kendari TV, Palu TV, Buton Raya TV, Tifa TV serta jaringan Kantor Berita Televisi Kerakyatan yang tersebar di 10 kota.